Pedrosa: “Salah Satu Balapan Terbaikku di MotoGP”

Pedrosa-Lorenzo-RAC-Brno-2012

Azmi29 – Dani Pedrosa sukses menjadi juara GP Brno setelah mampu menyalip Jorge Lorenzo pada dua tikungan menjelang finish. Pedrosa mengaku, ini adalah salah satu race terbaiknya selama di MotoGP.


Dalam balapan yang berlangsung di GP Brno, Pedrosa membuktikan bahwa dirinya mampu duel head to head tidak seperti yang biasanya. Pada jalannya race, Lorenzo terus memimpin hingga akhirnya pada lap ke-12 Pedrosa mampu mengambil alih pimpinan balap dari tangan Lorenzo. Setelah memimpin, Pedrosa tidak mampu melepaskan diri dari Lorenzo yang dengan sabar menguntitnya.

Sebuah Pedrosa gembira melintasi garis finish 0.178s depan, kemenangan ketiganya pada tahun ini.

“Hari ini adalah salah satu race terbaik saya di MotoGP yang pernah ada, menang dengan kesenjangan besar selalu bagus, tapi memiliki pertempuran seperti hari ini dengan Jorge, kadang-kadang lebih menyenangkan,” kata Pedrosa.

“Itu adalah lap terakhir yang sulit karena saya tahu bahwa Jorge sangat cepat di tengah-tengah sudut dan aku bisa mendengar motor tepat pada saya dan saya tahu bahwa hanya kesenjangan terkecil akan memungkinkan dia untuk menyalip. Bahkan, dalam sudut kiri saya membuka pintu hanya sedikit lebih dari normal dan ‘boom’ dia ada di sana, aku bisa melihat sepedanya di wajah saya!”

“Dengan hanya setengah lap untuk pergi, aku sedikit lebih gugup dari sebelumnya, tapi aku tahu aku punya beberapa poin yang kuat datang ke akhir putaran. Saya mencoba untuk berkendara lebih baik di puncak dan kemudian di sudut terakhir saya di sampingnya, ketika saya melepas rem berdampingan di sudut dan saya bisa mengambil jalur saya dan memenangkan perlombaan.”

“Itu menakjubkan dan aku benar-benar senang dengan kemenangan ini, untuk semua tim saya dan juga untuk ayah saya karena itu adalah hari ulang tahunnya! Untuk Championship kita harus menjaga momentum ini sebagai Jorge naik sangat kuat dan konsisten di dua teratas.”

“Pengujian (hari Senin) akan menjadi penting untuk set up kami pada akhir musim, jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan”.

 Sumber: crash.net

Bagaimana Pendapat Anda?

