Lorenzo: Kemenangan Silverstone Tidak Mudah

Lorenzo-Podium-GBR-2012

Azmi29 – Dari luar, kemenangan di Silverstone sepertinya dapat diraih dengan mudah oleh Jorge Lorenzo. Namun usai race Lorenzo mengungkapkan kemenangan diraihnya dengan perjuangan berat.


“Hari ini saya berjuang banyak untuk menjaga tetap di kelompok pertama dan saya sedikit berada di belakang mereka,” kata Lorenzo usai race.

“Saya perlu menjaga konsentrasi saya untuk banyak lap untuk tidak membuat kesalahan ketika saya berada di belakang kelompok itu.”

Hingga akhirnya Lorenzo mengatakan ia kemudian menemukan ritmenya pada pertengahan balap.

“Alvaro melakukan pengereman sangat dalam, dan begitu juga Ben (Spies), jadi saya tidak ingin membuat kesalahan apapun. Saya ingin menunggu sampai balapan berlanjut untuk melihat kecepatan setiap pengendara, “jelasnya.

“Saya menyadari bahwa saya mempunyai kecepatan lebih ketika ban sedikit turun dan mereka sedikit melambat. Langkah saya lebih lambat di awal tapi tidak begitu banyak (kemudian) jadi saya merasa setiap kali lebih baik dan lebih baik. ”

Setelah menyalip Nicky Hayden, Bautista dan Spies pembalap asal Spanyol ini kemudian menghadapi Casey Stoner untuk merebut posisi pertama.

“Saya naik ke posisi kedua dan Casey berusaha tidak membiarkan saya untuk beberapa lap, tapi akhirnya aku melihat kesempatan untuk melewatinya di tikungan terakhir dan saya pikir kami membuat pertunjukan yang baik bagi penonton!”

“Untungnya saya punya (kecepatan) sedikit lebih dari dia dalam lomba ini jadi saya mencoba untuk mendorong 100% untuk membuka celah.”

Hingga akhirnya Lorenzo mampu memimpin sekitar 2 detik didepan Stoner.

Bagaimana Pendapat Anda?

