Kekhawatiran Stoner Jika Insiden Jerez Terulang

Stoner-LeMans-Race-2012-2

Ketika sedang berduel dengan Valentino Rossi, Casey Stoner mengaku ia sempat merasa khawatir apabila insiden Jerez pada musim lalu akan terulang.


“Ketika saya mendengar suara Ducati di belakang saya, saya berpikir tentang hal ini,” tutur Stoner.

“Saya melihat dia tidak mencoba dan segera menyalip saya, jadi saya tahu bahwa dia sedang berpikir tentang hal itu juga,” lanjutnya.

Namun, Stoner mengaku bukan hal itu yang membuatnya kalah bertarung dengan Rossi.

“Memang, pertempuran ditakdirkan untuk berlangsung hingga lap akhir. Kami bertukar posisi lebih dari sekali, dan itu adalah pertempuran yang bagus. Saya tahu bahwa kecepatannya lebih baik, jadi saya memaksakan sesuatu pada rem untuk menjaga dia di belakang saya. Setelah ia melewati saya, saya tidak bisa merespon.”

“Saya menyadari ada masalah selama warm-up. Terlalu lama untuk memanaskan ban. Dani dan saya sama-sama memiliki masalah yang sama di lap pembuka. Jadi saya lebih suka mempertahankan kecepatan saya, tapi Rossi, Dovizioso dan Crutchlow menekan saya dari belakang.”

“Saat hujan intensif, situasi mulai membaik. Saya bahkan mencoba untuk menangkap Lorenzo, tapi kemudian hujan berhenti. Dengan track sedikit kering, ban mengalami overheating, dan saya bahkan memiliki beberapa momen menakutkan.”

Sumber: GPOne

Bagaimana Pendapat Anda?

