Rossi: “Kita Kehilangan Seorang Pembalap Besar”

Rossi-Le Mans-Press-Conference-2012

Pengumuman pensiunnya Stoner akhir musim ini, mengejutkan semua pihak termasuk Valentino Rossi.


“Saya tidak mengharapkan itu. Saya tahu itu akan terjadi cepat atau lambat, tapi saya pikir ia akan balapan untuk setidaknya satu musim lagi. Tapi itu hanya kesan saya,” kata Rossi.

“Kita kehilangan seorang pembalap besar dan saingan hebat, tapi itu keputusannya dan kita harus menghormatinya,” lanjutnya.

Valentino Rossi juga sempat mengatakan kenangan persaingannya dengan Stoner pada musim 2008.

“Saya miliki banyak kenangan indah pertempuran dengannya, seperti Laguna Seca 2008 lalu Barcelona di tahun yang sama dan tahun sebelumnya, dan juga di Sachsenring ketika saya baru kembali dari cedera kaki saya,” Rossi mengenang pertempurannya dengan Casey.

“Tingkat kejuaraan akan turun dengan hilangnya bakat seperti dia, mampu berjalan cepat dari lap pertama. Akan ada reshuffle untuk semua orang.”

Selain Stoner, Rossi juga sempat mendapat rumor akan pensiun. Namun, ia menyatakan tidak akan mengikuti jejak Stoner yang memutuskan untuk pensiun akhir musim ini.

“Saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal, sehingga Anda mungkin akan menemukan saya sudah pensiun saat saya sudah di rumah. Bercanda…, saya berpikir bahwa ini merupakan momen tak terlupakan dalam karir pembalap, tapi dalam arti negatif. Saya pikir pensiun akan mengubah seluruh hidup Anda secara dramatis,” ucap The Doctor.

“Saya punya niat untuk terus balapan, dan untuk tetap di MotoGP selama setidaknya dua tahun lagi. Setiap cerita yang bertentangan hanya dibuat-buat. Hanya untuk membantu orang mendapatkan perhatian dan menjual surat kabar lebih banyak.”

Meski sempat curhat di Twitter dengan mengatakan balap MotoGP sudah semakin membosankan, rider Italia itu mengaku tetap senang berada di kejuaraan ini.

“Ya, saya suka berada di sini, balapan, bekerja dengan orang-orang di tim saya. Balapan sedikit kurang menyenangkan sekarang, tapi itu bukan kesalahan para pembalap, itu kesalahan dari aturan.”

Alasan Stoner memutuskan pensiun dini adalah karena ia merasa sudah tidak mendapat gairah dari kejuaraan ini. Hal-hal yang mengecewakannya jauh lebih banyak dari yang menyenangkan. Sementara Rossi yang lebih lama berada di ajang ini mencoba untuk lebih memahami dan memaklumi keadaan.

“Saya juga ingin melihat 25 prototipe di grid, tapi sekarang itu tidak mungkin ada. Tidak cukup uang untuk melakukannya. Sayangnya kita perlu beradaptasi dengan masa paceklik.”

Sumber: GPOne

Bagaimana Pendapat Anda?

