Stoner: “Saat Ini Saya Bahkan Belum Berpikir untuk Pensiun”

Stoner-Estoril-2012

Usai GP Spanyol lalu, rumor tentang rencana pensiun Casey Stoner pada akhir musim 2012 berhembus di media Spanyol dan Italia. Menjelang seri Estoril, Stoner langsung membantah rumor tersebut.


“Ini hanyalah rumor dan tidak memiliki fakta,” kata Stoner.

“Sudah saya katakan di masa lalu bahwa saya tidak akan terus balapan sampai pertengahan umur 30-an. Tapi saya belum memutuskan apa yang saya lakukan, jadi pasti tidak ada orang lain yang akan tahu. Sebelum Anda mendengar itu keluar dari mulut saya maka jangan percaya apa pun yang Anda baca,” tegas Stoner.

“Kontrak saya berakhir, sama seperti pembalap lainnya, tapi saya pikir saya akan terus balap untuk beberapa tahun lagi. Bila saatnya tiba untuk berhenti, saya akan membicarakannya dengan istri saya Adriana dan kami akan memutuskan bersama. Tapi itu akan terjadi ketika saatnya tiba, dan tidak secepatnya. Untuk saat ini saya bahkan belum berpikir untuk pension,” lanjutnya.

Dugaan lainnya menyebutkan pensiunnya Stoner karena belum adanya kesepakatan kontrak baru yang ditawarkan oleh HRC kepadanya.

“Saya sudah memilikinya (proposal kontrak baru) sejak tahun lalu, dan kontrak itu dua tahun. Saya tidak ingin membahas hal ini terlalu banyak, tapi saat ini saya akan lebih suka kesepakatan satu tahun.”

Keinginan Stoner dengan hanya memperpanjang kontrak selama satu musim, membuat banya orang yang menduga kemungkinan Stoner akan pindah ke tim lain. Namun, kemudian Stoner memaparkan alasannya.

“Tidak ada gunanya menyembunyikan fakta bahwa uang adalah penting, dan itulah yang membuat banyak orang ada dalam seri ini, tapi terkadang itu tidak cukup. Hasil ini yang benar-benar menjaga Anda tetap di sini.”

Selanjutnya Stoner memberikan komentarnya mengenai perubahan-perubahan regulasi MotoGP hingga saat ini dan kedepannya.

“Saya tidak suka mereka terus-menerus mengubah aturan. Mereka hanya menciptakan kebingungan, dan bukannya mengurangi biaya, itu justru akan mengangkatnya. Mereka mencoba untuk membuat sesuatu yang lebih menarik, tetapi perubahan aturan tidak membantu. Lebih baik memiliki stabilitas. Saya punya ide: mari kita tetap dengan mesin 1000cc, mempertahankan berat minimal yang sama, dan memberikan setiap orang dua liter lebih bahan bakar. Maka itu akan menjadikan pembalap-pembalap membuat perbedaan.”

Bagaimana Pendapat Anda?

