Hayden: “Saya Tidak Sabar Untuk Naik GP12”

WROOOM Hayden Rossi

Hingga saat ini Nicky Hayden masih dalam masa pemulihan pasca kecelakaan saat latihan pada bulan Desember lalu, namun ia tetap menghadiri acara tahunan WROOOM yang diselenggarakan Ducati dan Ferrari.


Sama dengan Rossi, rider Amerika itu pun kemarin (10/1/12) mendapat kesempatan menghadiri acara jumpa pers.

“Saya penasaran mencoba frame baru. Saya sudah melakukan kontak dekat dengan Filippo Preziosi dan orang-orang di Bologna, tapi saya tidak membuat permintaan khusus. Kami mengidentifikasi area masalah utama, dan kita tahu arah mana yang harus dikerjakan,” ungkap Hayden seperti dikutip oleh GPone.

Mengingat kondisinya yang kini tengah dalam proses pemulihan, fokus utama The Kentucky Kid tentunya agar bisa segera fit untuk menghadapi sesi test Sepang. Sesi test ini sangat penting setelah ia tidak bisa ikut test akhir musim di Valencia pada bulan November lalu.

“Saya jauh lebih baik, jadi saya bisa memulihkan cidera sesuai jadwal. Di sini, di Madonna di Campiglio, saya mulai melakukan sedikit latihan pada motor stasioner di bawah pengawasan fisioterapis tim, dengan tujuan siap untuk test Sepang, dan sekuat mungkin. Saya tidak sabar untuk naik GP12, karena akan menjadi yang pertama kalinya bagi saya. Saya tidak dapat mencobanya dalam test post-race di Valencia, dan saya pasti tidak akan melewatkan kesempatan berikutnya.”

Hayden mengalami musim yang sulit tahun lalu seperti halnya Valentino Rossi, tetapi ia tetap optimis untuk menghadapi musim 2012.

“2011 adalah tahun yang sulit, baik untuk diri sendiri dan tim. Tahun sebelumnya kami lebih dekat ke depan, sehingga kami bisa berkonsentrasi pada beberapa detail kecil. Musim lalu, ada saat-saat kami begitu jauh karena kita mencoba terlalu banyak hal untuk menutup kesenjangan, dan ini hanya disebabkan kebingungan. Ini tidak selalu terjadi, dan pada kesempatan lain saya jauh lebih cepat.”

Ducati akan melaksanakan uji coba bersama test rider Franco Battaini dan juara WSBK 2011,Carlos Checa. Menurut Hayden, hal itu sangat mengutungkan karena bisa mendapatkan data sebanyak mungkin untuk dijadikan pertimbangan dalam mengembangkan Desmisedici.

“Sangat penting bagi kita untuk memiliki umpan balik sebanyak mungkin. Melibatkan Checa akan memberi kita data dua kali lebih banyak dan memungkinkan kita untuk kemajuan lebih lanjut untuk pembangunan. Ducati ingin membuat motor lebih mudah untuk dikendarai dan motor yang akan memungkinkan banyak rider bisa pergi dengan cepat, bukan hanya satu. Ducati juga satu-satunya tim dengan dua juara dunia di atasnya. Tahun lalu hasilnya tidak bagus, tetapi suasana di dalam tim selalu fantastis, dan kami bekerja sangat baik dengan Valentino.”

Bagaimana Pendapat Anda?

