Cardion AB Berikan Bocoran Data Teknis GP12

Abraham-Valencia-Test

Saat ini pabrikan Ducati sedang menjaga GP12 mereka dari media, namun salah satu tim satelitnya, Cardion AB Motoracing telah memberikan data teknis Desmosedici GP12 pada situs karelabraham.com.


Dalam situs tersebut, Desmosedici GP12 memiliki mesin 4-tak 1000cc dengan empat silinder dan kekuatan 250 DK dengan  frame deltabox aluminium sebagai pengganti chassis karbon.

“Sepintas mungkin tampak bahwa motor ini mirip dengan model tahun lalu, tetapi di bawah fairing adalah serangkaian perubahan yang signifikan,” kata crew chief Cardion AB Motoracing Marco Grana.

Bagian luar motor masih menggunakan desain yang sama dan kombinasi warna biru dan putih dengan sedikit modifikasi.

“Pada 2012 kami memutuskan untuk kembali ke warna biru, tapi saya berpikir bahwa motor kami akan tetap dikenali dengan baik,” kata rider Karel Abraham.

Sayap kecil yang digunakan pada fairing GP11 untuk meningkatkan tekanan pada roda depan, akan dihilangkan tahun ini. Suspensi motor Abraham dibuat oleh Öhlins sedangkan rem dari Brembo, sama dengan musim lalu.

“Saya mencoba motor baru selama post-test di Valencia, tetapi test nyata pertama akan diadakan di Sepang – Malaysia pada akhir Januari. Kita harus bersiap untuk test pertama karena kami ingin mencoba banyak hal. Kita juga harus bekerja pada set-up motor karena musim MotoGP 2012 di Qatar dimulai pada 8 April,” tambah Karel Abraham.

Ducati Desmosedici GP12 Cardion AB Motoracing

Motor dibuat di pabrik di Bologna Borgo Panigale memiliki mesin 1000cc baru dengan daya sekitar 250 DK, yang sesuai dengan aturan baru di kelas MotoGP untuk musim 2012.

Nama ini berasal dari katup mesin sistem atipikal, yang disebut Desmodromic (katup dibuka dan ditutup oleh camshaft). Sedici adalah “enam belas” dalam bahasa Italia dan menunjukkan jumlah katup dalam mesin.

Perbandingan Ducati Desmosedici GP12 dan GP11

Ducati Desmosedici GP12
Berat: kering 155 kg
Kecepatan Max.: > 360 km/jam
Dari 0 sampai 100 km/jam: 2,6 detik
Daya: 250 DK

Ducati Desmosedici GP11
Berat: kering 150 kg
kecepatan Max.: > 340 km/jam
Dari 0 sampai 100 km/jam: 2,7 detik
Daya: 235 DK

Data teknis Ducati Desmosedici GP12

Mesin
Mesin air-cooled 4-tak dengan empat silinder dan empat katup per silinder yang dikontrol oleh sistem katup Desmodromic. Silinder dibentuk dalam sudut 90 derajat.

Kapasitas: 999cc
Elektronik: Magneti Marelli

Gearbox
Enam-kecepatan, dengan kemungkinan untuk menyesuaikan derajat rasio.

Kopling: Kering, multi-pelat
Rantai: Regina

Chassis
Frame aluminium Ducati
Garpu depan: Öhlins dengan diameter 48mm
Suspensi belakang: Öhlins
Rem: depan Brembo empat-piston caliper, Brembo 2x disk dengan diameter 320mm, belakang Brembo dua-piston caliper, Brembo disk baja
Disc: 16,5″ magnesium Marchesini
Ban: Bridgestone

Tangki bahan bakar: 21 liter
Bahan Bakar: Eni

Bagaimana Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s