Dovizioso: “Saya Tidak Akan Bermimpi, Saya Tahu Rossi dan Saya Tidak Bodoh”

Meski musim MotoGP 2012 masih lama dimulai, namun sebuah pernyataan dari Andrea Dovizioso mulai memanaskan suasana.



Setelah mengikuti acara presentasi Grand Prix Argentina, Dovizioso mengeluarkan sebuah pernyataan mengenai Valentino Rossi yang dikutip oleh sebuah Koran Argentina.

“Rossi tidak akan menang lagi dan tidak akan menang bahkan jika ia naik sepeda motor Jepang,” kata Dovi sebagaimana yang dikutip oleh koran tersebut.

Tak lama kemudian, Rossi mengeluarkan balasan yang berupa sindiran melalui account Twitter-nya.

“Ketika seorang rider memenangkan sesuatu yang penting maka akan keluar karakternya yang sejati. Masalahnya adalah dia tidak pernah menang,” tulis Rossi.

Setelah mengetahui pernyataan Rossi, Dovi merasa terkejut. Pada sebuah wawancara, Andrea menjelaskan ucapannya. Menurutnya media telah salah mengartikan ucapannya.

“Makna kata-kata saya benar-benar menyimpang, media dan website mengubah keadaan. Saya berpikir bahwa Valentino, yang cerdas dan ahli pasti mengetahui dan memahami hal ini. Saya kembali dari Argentina dan orang-orang mengatakan kepada saya bahwa saya arogan dan sombong terhadapnya. Itu palsu. Saya tidak akan bermimpi, saya tahu siapa Rossi dan saya tidak bodoh.”

Kemudian Dovi menjelaskan apa yang ia maksud.

“Saya mengatakan bahwa Ducati tidak memiliki waktu yang mudah di depan karena sulit untuk sepenuhnya membalikkan (memperbaiki) sepeda motor dan bekerja dengan cepat. Terutama ketika Anda mengukur dengan Honda dan Yamaha, yang sudah mempunyai dasar yang sukses dan kemenangan untuk memulai. Sepertinya saya wajar. Dan saya juga mengatakan bahwa bahkan jika Rossi mengendarai motor Jepang tidak mungkin menjadi penguasa seperti di masa lalu karena diukur dengan lawan saat ini yang sangat kuat. Itu tidak berarti bahwa ia telah habis atau bahwa ia tidak dapat memenangkan perlombaan atau kejuaraan,” lanjutnya.

Bagaimana Pendapat Anda?

