Dovizioso Targetkan Jadi Rider Pabrikan Yamaha Musim 2013

Berada di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2011, tidak dapat membuat Dovizioso untuk tetap menjadi rider pabrikan Honda. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan pabrikan yang dibelanya sejak berlaga di kelas 125cc.



“Ini adalah waktu yang tepat. Meskipun berada di urutan ketiga dalam kejuaraan, Honda tidak menunjukkan minat pada saya seperti yang saya harapkan, (mereka) berkonsentrasi kepada Dani dan Casey. Sehingga saya memutuskan untuk melakukan investasi untuk masa depan saya,” ungkap Dovi.

Untuk musim depan, Dovizioso akan membela tim satelit Yamaha, Yamaha Tech 3. Ia telah mengetahui bahwa keputusannya pindah ke Yamaha tidak dapat berharap terlalu banyak untuk musim 2012.

“Mungkin saya tidak akan langsung menang, sebagian karena saya tidak akan berada di tim pabrikan, seperti halnya di Honda dimana Anda butuh berada di tim internal HRC untuk bisa menjadi benar-benar kompetitif dan bersaing di depan.”

Dovizioso melihat peluang besar pada tahun 2013. Di akhir musim 2012, para pembalap pabrikan seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Ben Spies, Valentino Rossi dan Nicky Hayden akan menghabiskan kontraknya besama tim masing-masing.

“Pasar pembalap akan benar-benar terbuka pada akhir (musim) 2012. Saya benar-benar percaya pada proyek ini, tujuan saya adalah untuk memiliki musim yang baik dan mendapatkan sebuah kursi Yamaha pabrikan untuk 2013,” lanjut Dovizioso.

Bagaimana Pendapat Anda?

