Dovizioso: “Saya Senang Dengan Pilihan Saya”

Andrea Dovizioso adalah salah satu rider yang memutuskan untuk pindah pabrikan di akhir musim 2011. Setelah menjadi pembalap Honda, untuk tahun 2012 ia telah memutuskan untuk beralih ke Yamaha.



Dovi memberikan kesan pertamanya saat mengendarai M1.

“Ada begitu banyak hal baru terjadi sekaligus, dan membuat saya sedikit kebingungan. Saya butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan semua perubahan,” kata Dovi seperti dilansir oleh GPone.

Ini adalah hari yang bagus. Prioritas saya adalah mencari posisi naik motor yang baik. Jika anda tidak memiliki itu, anda akan berjuang dengan segala sesuatu yang lain. Saya langsung merasa baik pada rem dan pada corner entry, seperti apa yang saya harapkan dari hasil mengamati Yamaha di track. Ini hampir mirip dengan cara anda naik 2-tak. Bagian belakang tidak slide sama sekali, dan memiliki engine braking yang sangat baik. Power delivery juga sangat halus, dan memungkinkan anda untuk membuka gas dengan motor sangat membungkuk. Sangat mudah untuk mengontrol,” lanjutnya.

Dovizioso juga memberikan kelemahan Yamaha dibandingkan Honda.

“Kelemahan besar adalah keluar dari tikungan M1 sangat mudah wheelies, dan bukan hanya 1000, tetapi juga 800. Juga ada masalah pada akselerasi. Kita masih perlu memahami mengapa masalah ini tidak begitu buruk bagi rider lain seperti yang saya rasakan. Ini adalah hal utama dimana kita akan berkonsentrasi. Saya tidak tahu apakah kami akan menyelesaikannya besok, tetapi sangat penting untuk mendapatkan beberapa ide yang jelas sebelum test musim dingin dilarang.”

Sejauh ini, ia mengaku tidak menyesal atas keputusannya untuk pindah ke Yamaha.

“Saya senang dengan pilihan saya. Saya mengharapkan karakteristik Yamaha, dan itu sesuai dengan riding style saya. Juga saya masih punya banyak cadangan pada corner entry. Motor ini tidak memiliki keterbatasan di sana seperti halnya Honda. Kami melakukan banyak pekerjaan pada masalah itu di Honda, tapi kami tidak pernah bisa mengatasinya. Saya banyak kehilangan (waktu) saat keluar tikungan, menurun di track lurus dan pada akselerasi. Saya tidak mampu memanfaatkan power. Gearbox bergeser hampir secepat Honda, tapi sedikit lebih keras. Ini dapat menyebabkan kita wheelies.”

2 thoughts on “Dovizioso: “Saya Senang Dengan Pilihan Saya”

Bagaimana Pendapat Anda?

