Bautista: “Andrea Menyenggol Dengan Ban Belakang Motornya”

Pembalap dari tim Rizla Suzuki, Alvaro Bautista memberikan penjelasannya mengenai insiden yang terjadi pada lap pertama race MotoGP Valencia 2011.



Sebenarnya Alvaro Bautista memiliki peluang untuk meraih podium. Pada sesi Free Practice dan Qualifying Practice ia telah menunjukkan performa yang sangat baik. Namun sayang, semua peluang yang dimiliki Bautista harus hilang dikarenakan insiden tersebut.

Bautista start dari grid kelima. Ketika memasuki tikungan pertama saat Bautista melakukan pengereman, ban depan Bautista tersenggol oleh Dovizioso yang berada di depannya. Ini membuatnya tak mampu untuk mengendalikan motor. Ia terjatuh dan sayangnya ia juga menyeret Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Randy De Puniet yang berada di sisi luar sehingga membuat keempatnya keluar dari race.

“Di tikungan pertama kami semua masuk secara bersamaan dan saya berada di antara Andrea dan Valentino,” ujar Bautista sebagaimana yang dikutip Autosport.

“Sayangnya, Andrea menyenggol dengan ban belakang motornya dan saya tak bisa melakukan apa-apa untuk menghindari tabrakan. Yang paling buruk, saya menabrak tiga pembalap lainnya dan mereka juga crash. Saya minta maaf kepada mereka dan juga meminta maaf kepada tim dan fans,” lanjutnya.

Sedangkan Dovizioso mengaku ia tidak sengaja menyenggol Bautista. Ia hanya merasakan ada yang menyentuh motornya.
“Saya hanya merasakan seseorang menyentuh motor saya dan saya pikir itu Bautista. Tapi, semuanya terjadi di sisi sebelah kanan saya, jadi saya tak bisa melihat apa pun yang terjadi. Saya tak tahu siapa yang menyebabkan kesalahan. Saya hanya berusaha menyalip Valentino. Itu saja,” ungkap Dovi.

Bagaimana Pendapat Anda?

