Absen Di Valencia, Edwards Akhiri Musim Lebih Cepat

Rider Yamaha Tech 3, Colin Edwards, telah dipastikan absen pada GP Valencia pekan depan. Edwards masih dalam masa pemulihan cidera yang didapatnya pada kecelakaan tragis yang menewaskan Marco Simoncelli.



Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Dr. Henry Small di University General Hospital di Houston pada hari Rabu kemarin, Edwards mengalami beberapa patah tulang kecil ke bagian atas tulang humerus kirinya, yang menghubungkan bahu ke siku dan juga terdapat kerusakan pada tulang rawan di sekitar ujung tulang humerus tersebut.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk pesan dan dukungannya sejak Hari Minggu lalu. Dukungan dan cinta yang Anda beri sudah banyak sekali dan hal itu menenangkan saya di situasi sulit ini. Saya turut berbelasungkawa pada keluarga dan teman Marco Simoncelli dan saya akan sangat merindukannya, sebagaimana semua orang dalam keluarga MotoGP merindukan dia.”

“Saya melihat pemakamannya kemarin dan sangat ingin bisa ke sana. Saya benar-benar ingin datang namun sayangnya cedera ini mencegah saya untuk bisa berpergian. Saya tahu Valentino Rossi menyampaikan salam saya kepada keluarga Marco dan saya berterima kasih untuk itu.”

“Saya juga ingin berada di Valencia minggu depan untuk memberikan dukungan saya kepada MotoGP, tetapi ini takkan mungkin karena lengan kiri saya akan dioperasi.”

“Terdapat retakan-retakan kecil pada bagian atas tulang humerus (lengan atas) sebelah kiri saya, tetapi kartilago (tulang rawan) yang menyelubungi tulang atas telah tertarik. Operasi akan mengembalikan posisi tulang tersebut, namun tak ada kerusakan syaraf, jadi seharusnya saya bisa sembuh 100% dalam waktu empat minggu ke depan.”

Bagaimana Pendapat Anda?

