Rossi Kembali Terjatuh

Valentino Rossi kembali gagal menyelesaikan balap untuk kedua kalinya berturut-turut. Setelah terjatuh pada seri Motegi, kini hal itu terulang lagi namun pada sirkuit Phillip Island, Australia.



“Ini adalah balapan kedua yang kami mulai dengan kemungkinan hasil yang baik, dan berakhir tanpa satu poin,” komentar Rossi seperti dilansir oleh GPone.

Untuk yang kedua kalinya, Rossi tak habis pikir terhadap motor tunggangannya. Ia benar-benar bingung apa yang sebenarnya terjadi.

“Saya tidak yakin, itu adalah kecelakaan yang saya benar-benar tidak harapkan. Saya tidak mendorong keras pada rem, dan telemetri menegaskan bahwa corner speed saya sama seperti di lap sebelumnya.”

“Masalahnya selalu sama sepanjang tahun, dan kami masih belum menemukan solusi. Ini adalah bagian terburuk dan hal yang paling sulit untuk ditangani. Ketika motor terasa sedikit lebih baik dan saya mencoba untuk mendorong lebih cepat, saya melayang di tanah tanpa penjelasan apa pun.”

Rossi yang sempat protes atas terbatasnya jadwal test untuk tahun ini. Namun, mengingat begitu rumitnya problem Desmosedici, ia mulai tidak yakin bahwa jadwal uji coba yang tidak lagi dibatasi pada musim 2012 akan banyak membantu.

“Mampu untuk menguji lebih tentu kabar baik, tetapi apa yang paling penting adalah bukan jumlah test tapi apa dan bagaimana yang Anda kerjakan.”

Rossi pun tak lupa memberikan selamat kepada Stoner atas title juara dunia yang diraihnya.

“Saya ucapkan selamat. Dia memiliki musim yang fantastis.”

Bagaimana Pendapat Anda?

