Aoyama Pindah Ke WSBK

Untuk musim 2012, kemungkinan tidak akan ada rider Jepang yang akan berlaga di kelas MotoGP.



Ini di karena kan, satu-satunya rider negeri Sakura yang berlaga di kelas primer telah dipastikan akan meninggalkan MotoGP dan pindah ke ajang World Superbike untuk musim 2012. Aoyama akan menjadi  rider tim Ten Kate Racing mendampingi Jonathan Rea.

“Saya telah balapan di MotoGP dalam dua tahun terakhir dan itu benar-benar telah menjadi pengalaman besar bagi saya. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada Fausto Gresini dan semua staf dan teknisi Tim San Carlo Honda Gresini untuk periode luar biasa dalam karir saya. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk pergi ke World Superbike bersama Honda dan Ten Kate Racing dan saya sangat gembira tentang tantangan baru ini. Saya tidak tahu banyak tentang Superbike tapi saya benar-benar berharap untuk membuat pekerjaan yang baik bersama-sama dengan tim baru saya,” kata Aoyama pada siaran pers Honda Racing.

Bagaimana Pendapat Anda?

