Stoner: Kemalangan Telah Terjadi

Menjadi pole position tak mampu membuat Casey Stoner menjadi rider pertama yang melewati garis finnish dalam race MotoGP Motegi yang berlangsung minggu lalu.



Sebuah kemalangan sepertinya tengah menimpa Stoner. Saat sedang memimpin race Motegi lalu, Stoner mengalami masalah pada sistem pengeremannya. Ini membuat ia sempat keluar lintasan dan melibas gravel. Stoner pun harus memulai perjuangannya lagi dari posisi ke-7.

“Saat saya keluar dari (track) lurus motor saya bergetar, kita memukul gundukan besar dan ketika bagian depan turun praktis mengguncang setang dan hampir terlepas dari tangan saya, saya beruntung bisa bertahan,” ungkap Stoner dalam siaran pers Honda Racing.

“Saya mencoba mengrem dan tidak ada respon, jadi saya harus memompanya beberapa kali, ketika saya memompa untuk kedua kalinya saya terlempar ke depan dan saya beruntung untuk tetap berada di atas motor. Untungnya saya bisa menghindari memukul dinding pada akhir gravel yang nyaris mengakhiri race kami.”

Akhirnya Stoner finnish di posisi ketiga, di belakang Lorenzo. Ini membuat selisih poinnya dengan Lorenzo menjadi 40 poin. Dengan hasil ini, kesempatan Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunianya semakin melebar.

Bagaimana Pendapat Anda?

