Rossi: “Saya Berada Di Tempat Yang Salah Pada Waktu Yang Salah”

Valentino Rossi mengalami kecelakaan pada lap pertama pada race yang berlangsung di sirkuit Motegi akhir pekan lalu. Hal ini membuatnya harus gagal melanjutkan balap.



Saat memasuki tikungan, Rossi menyenggol bagian belakang motor Lorenzo. Hal ini membuat Rossi terjatuh dan membuat Ben Spies keluar lintasan. Meski begitu, Rossi menganggap ini bukanlah kesalahan Jorge Lorenzo namun hanya kecelakaan biasa.

“Saya berada di tempat yang salah pada waktu yang salah. Sebelum lomba saya berjanji pada diri sendiri tidak akan mengambil risiko yang tidak perlu, mengetahui bahwa saya memiliki kesempatan untuk melakukannya dengan baik,” tutur Rossi seperti dilansir oleh GPone.

“Saya mendapat start yang baik dan Lorenzo sedikit melebar di tikungan pertama, yang membuatnya melambat. Saya melambat di sisi kanannya, tapi saya tidak ingin melewatinya karena kelompok ini masih terlalu ketat. Tapi Jorge mengerem dan bergerak cepat ke luar ketika mencoba untuk mendapatkan line yang baik untuk tikungan, menyentuh saya dan mendorong saya menuju Spies. Ben kemudian melakukan kontak dengan tuas rem depan saya, dan itu membuat saya kehilangan bagian depan. Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk menghindari kecelakaan,” lanjut Rossi lagi.

“Lorenzo tidak melihat saya, dan ia tidak berpindah untuk mem-blok saya. Ini benar-benar memalukan keluar dari balapan setelah dua tikungan, terutama setelah kemajuan yang kami buat akhir pekan ini dan dengan pengetahuan bahwa kita bekerja pada motor dengan baik. Saya keempat di sesi warm-up pagi dan itu mungkin untuk memiliki kecepatan di kisaran 1’46. Saya juga berpikir pilihan ban kami untuk racehard di bagian belakang dan soft di bagian depan – adalah benar. Bila Anda juga mempertimbangkan masalah yang sempat (menimpa) Stoner, Simoncelli dan Dovizioso, kita bisa berjuang untuk podium.”

Bagaimana Pendapat Anda?

