Capirossi: “Kehadiran Saya Di Jepang Dalam Keraguan”

Mengalami kecelakaan saat race MotoGP Aragon lalu, membuat Loris Capirossi menderita cidera. Ini membuat Capirossi diragukan dapat mengikuti race yang berlangsung di sirkuit Motegi 2 Oktober mendatang.



“Tak banyak yang bisa dikatakan. saya jatuh pada bahu kanan saya dan menderita dislokasi lain sebagai hasilnya. Sungguh sangat menyakitkan, bahkan dengan pain-killer yang saya terima. Setelah balapan Misano, saya ingin mencoba untuk setidaknya menyelesaikan lomba, tapi segala hal malah berjalan tidak seperti yang diinginkan. Pada titik ini, kehadiran saya di Jepang dalam keraguan yang serius, tapi saya masih berharap untuk pulih tepat waktu,” kata Capirossi.

Menurut pengamatan Fabiano Sterlacchini, Direktur Teknis Pramac Racing, insiden yang terjadi antara Capirossi yang menabrak bagian belakang motor Elias, terjadi karena Toni Elias mengerem lebih keras dari biasanya.

“Dia tidak bisa menyalip Toni Elias pada pengereman, jadi dia mencoba di tikungan, tetapi ketika pembalap HRC melambat, mungkin lebih daripada yang seharusnya, Loris tidak dapat menghindarinya, dan bertabrakan. Saya prihatin terhadap mereka berdua, terutama bagi rider kita,” ungkap Sterlacchini.

Bagaimana dengan Elias?

“Meskipun kecelakaan saya merasa puas karena saya mendorong keras untuk seluruh race. Sekali lagi saya membuat awal yang sangat baik dan selama lap pertama saya berusaha keras untuk mengikuti grup. Tapi, seperti yang terjadi di balapan terakhir, saya bermasalah dengan kontrol traksi dan orang-orang mulai melewati saya. Saya tidak bisa mempertahankan kecepatan yang sama dan kemudian Loris memukul saya pada tujuh lap terakhir. Kami berdua meluncur di gravel tapi saya tidak marah karena ini adalah balap.”

Bagaimana Pendapat Anda?

