Dovizioso: Lebih Baik Ke Yamaha Jika Tak Dapat Motor Pabrikan

Belum pastinya nasib Andrea Dovizioso untuk musim 2012, membuat munculnya beberapa spekulasi. Sebelumnya banyak dikabarkan Dovizioso akan dipindahkan ke team LCR.



“Tujuan saya adalah untuk tetap di Honda pada motor pabrik,” kata Dovizioso sebagaimana yang dikutip oleh GPone

“Balap untuk tim satelit dengan motor satelit akan menjadi langkah mundur yang besar bagi saya dan tidak akan masuk akal untuk melakukan itu. Mungkin hal itu memungkinkan terjadi musim ini, karena belum ada terlalu banyak pekerjaan pengembangan, tapi update motor akan sangat penting pada tahun 2012. Saya tidak yakin saya akan tetap menjadi pembalap Honda, dan ini adalah situasi frustasi. Saya melakukan peningkatan langkah demi langkah, saya mendapatkan hasil terbaik saya, dan sekarang saya menemukan diri saya dalam keadaan ini,” lanjutnya.

Sebenarnya prestasi Dovi musim ini tidak bisa dibilang buruk. Walaupun belum pernah merasakan kemenangan, tetapi kini ia berada di posisi ke-3 klasemen sementara. Dovi mengungkapkan, jika ia tak mendapat motor pabrikan di Honda, dia lebih tertarik untuk pindah ke Yamaha.

“Dari luar terlihat seperti itu yang terjadi, tapi Anda tidak pernah bisa yakin sampai Anda benar-benar naik motor. Ini telah membuat saya melihat ke Yamaha, dan bahkan tanpa factory contract itu bisa menjadi pilihan menarik. Motor 1000cc mereka tampak sangat kompetitif di Brno, mungkin lebih kompetitif dari yang diharapkan, dan itu adalah juga merupakan titik yang menguntungkan mereka, saya sudah kontak dengan Tim Tech3, tapi kami tidak pada titik negosiasi. Tapi ini adalah pilihan untuk serius dievaluasi, terutama jika Honda tidak dapat mendukung saya pada tahun 2012.”

Bagaimana Pendapat Anda?

