Persiapan Sirkuit Motegi Menjelang Grand Prix

Hari Senin kemarin, mantan pembalap MotoGP, Shinya Nakano telah memberikan update tentang keadaan sirkuit Twin Ring Motegi yang dijadwalkan akan mengadakan MotoGP Jepang pada tanggal 2 Oktober. Sirkuit Motegi sekarang sedang dalam masa renovasi yang dijadwalkan akan selesai pada awal Juni.


Seri MotoGP Jepang sebelumnya telah di jadwal ulang setelah mengalami bencana gempa bumi pada bulan Maret lalu. Nakano yang telah menjadi bagian dari tim promosi sirkuit Motegi sejak tahun lalu, mencoba sirkuit tersebut untuk menilai kondisi sirkuit saat ini. Dia juga menjelaskan situasi saat ini berkaitan dengan pekerjaan perbaikan yang sedang dilakukan.

Berikut adalah penjelasan Shinya Nakano kepada MotoGP

“Mobilityland (Promotor) meminta saya untuk melihat track dan memberikan pendapat saya karena pengalaman saya di MotoGP, meskipun saya sudah pensiun. Menurut penglihatan pertama saya dari dalam mobil, tampaknya tak ada kerusakan parah, walaupun ketika saya pergi keluar dengan Honda CBR1000 dan mengambil racing line tertentu pada kecepatan – seperti pada saat race – Aku melihat tiga bidang yang telah rusak ,”kata Nakano.

“Ada beberapa undulations (gerak mengombak) di titik pengereman pada tikungan satu dan tiga, dan sebuah celah kecil di tikungan Hairpin (tusuk konde).”

Ia melanjutkan: “Mobilityland telah memanggil beberapa rider dan driver untuk mengumpulkan pendapat masing-masing, dan memiliki maksud untuk memperbaiki daerah-daerah yang rusak. Pekerjaan untuk memperbaiki jalur tersebut sudah berlangsung. ”

“Pekerjaan ini dijadwalkan akan selesai dalam beberapa hari pertama bulan Juni. Musim hujan akan dimulai di Jepang, tetapi saya berencana untuk kembali pada pertengahan Juni untuk naik sekali lagi dan menilai track. Mobilityland juga menyelenggarakan acara olahraga pertama, yang akan menjadi Championship Jepang pada 3 Juli, dan tentu saja saya akan tetap menonton situasi. ”

Pada subyek area penonton, Nakano menambahkan: “Selain track, baik menara kontrol dan tribun baik-baik saja. Ada sedikit kerusakan di kaca di daerah VIP, yang terletak di lantai atas grandstand utama, tapi itu bukan masalah besar. ”

Penutup, Nakano memberikan pandangan pribadinya tentang pemulihan yang berlangsung di negaranya dari gempa bumi.

“Gambar-gambar bencana telah membuat saya sakit hati,” katanya. “Kekhawatiran saya yaitu bahwa pusat nuklir ada di dekatnya, dan bahwa ada pengungsi yang tinggal dekat dengan itu. Namun, kota Motegi dan orang-orang di sekitarnya telah sepenuhnya pulih fasilitas penting mereka seperti air, cahaya, jalan dll, dan anak-anak pergi ke sekolah setiap hari. Semua orang di Mito dan Utsunomiya seperti di Chiba – di mana saya tinggal dan yang dekat dengan bandara internasional Narita – semua hidup normal. Event olahraga seperti bisbol dan liga sepak bola telah menunda awal musim mereka masing-masing karena gempa, tetapi mereka sudah bermain dengan normal. “

Bagaimana Pendapat Anda?

